HiDup ber-NarZZes Ria

Mungkin ga sech setiap orang tuch punya gaya hidup membanggakan dirinya sendiri??memang sech dari segi psikolog orang yang narcissistic memandang dirinya dengan cara yang berlebihan. Mereka senang sekali menyombongkan dirinya dan berharap orang lain memberikan pujian. "orang yang bernarsis ria itu selalu bilang "Apa-apa gue". Egosentris bangettttt!!!Yang paling gawat tuch sifat narsis banyak banget menyerang kita-kita kaum remaja...wuih atutttt!Sebab dengan bernarsis ria,kita cenderung menjadi sangat self conscious alias perhatian banget sama diri sendiri. Kalau kecenderungan ini makin gawat, muncul adanya pikiran kalau semua orang itu memerhatikan kita. Contohnya, banyak banget diantara kita yang merasa jerawat kecil yang muncul tiba-tiba itu bakal jadi perhatian semua orang.Sifat narsis itu muncul dengan adanya dukungan teknologi. Hampir di semua mal ada photo box. Malah sekarang banyak studio-studio yang menawarkan foto yang hasilnya dijamin cantik dan ganteng! Terus, Friendster yang menggila dengan bisa pasang foto, dikasih testi dari teman- teman plus diajak kenalan sana-sini.Ada juga blogger supaya bisa cerita soal keseharian kita. Belum lagi album foto online gratisan buat pamer pose. Lalu HP berkamera yang makin banyak. Kamera digital pun semakin menjamur. Semuanya memanjakan diri kita, memberikan wadah pameran fisik, dan membuat kita semakin bebas mengeluarkan sisi narsis kita.
Sebenarnya tiap orang punya kecenderungan narsis. Tapi, kadarnya itulah yang berbeda-beda. "Narsis sudah menjadi gangguan kepribadian kalau sudah mengganggu kehidupan kita sehari-hari,"jadi jangan terlalu bangga dengan sifat narsis kita..
Menurut kalian foto disamping tuch narsis ga y???

Jangan lupa baca juga yang ini



6 comments:

Anonymous said...

tergantung, kamu sendiri narsis gk, kayaknya iya deh, hehe .. ^^

andre, salam kenal ya .. ^^

Er Maya said...

kayaknya kamu termasuk yang narsis dey ndre..hihihi

andre said...

salam kenal jg yach siege....mang sech gua agak narzizz yach??hehehehe...
tp ga buat pamer kok...hohoho

Anonymous said...

bukannya agak....

tetapi sangat amat narziez....

bahkan tarapnya sudah membahayakan kelestarian lingkungan....

hehehehe

piss...!!!!

Anonymous said...

I think so, bro.....Khu..khu..khu..Yah,syukur alhamdullilah kmu msh da di taraf wajar..Meski kadang klo lg 'antik', lsg deh narsisnya g ketulungan..He2...Tp lmyn ngehibur tmn2 di kampus tu..he2..Tq
By : nidega

andre said...

oke2...makasih atas saran-saranya...wah,ternyata masih ada yang perhatian ma aq...

Post a Comment